FAQ

Frequently Asked Questions
Nama NPH atau Nusantara Pelabuhan Handal dipilih karena nama ini dianggap tepat untuk menggambarkan bisnis perseroan yang bergerak di bidang kemaritiman. Perseroan ingin menonjolkan unsur Kepulauan dan ke-Indonesia-an, untuk itu kata yang tepat adalah Nusantara. Salah satu persyaratan dalam pembangunan ekonomi nasional adalah maju dan berkembangnya pelabuhan. Karena itu perseroan ingin menghadirkan pelabuhan yang handal bagi pihak-pihak yang berkepentingan.
Logo NPH menggambarkan tiga ekor lumba-lumba berwarna biru (laut), oranye (dinamis) dan kuning kunyit (semangat baru) yang membentuk lingkaran. Lumba-lumba adalah mamalia laut yang cerdas, hidup berkelompok, bersahabat, dan suka menolong. NPH mengambil karakter lumba-lumba dalam membangun budaya perusahaannya.
Saat ini NPH memiliki bisnis di negara Indonesia, Thailand, Korea, Taiwan, dan Gabon.
Kegiatan utama terminal peti kemas adalah melayani bongkar muat peti kemas dari dan ke kapal, menempatkan peti kemas di lapangan penumpukan, melayani penerimaan dan pengambilan peti kemas. Dari kegiatan ini pengelola terminal peti kemas mendapat penghasilan dari jasa bongkar muat, jasa penumpukan, dan jasa menaikkan/menurunkan peti kemas ke/dari truk pengangkut peti kemas.
Pelanggan terminal peti kemas adalah perusahaan pelayaran yang mengoperasikan kapal, pemilik barang (importir dan eksportir), perusahaan ekspedisi yang mengoperasikan truk pengangkut peti kemas.
NPH mengalokasikan dana CSR untuk membantu kegiatan kemanusiaan, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.
Di NPH pekerjaan yang paling banyak dibutuhkan adalah operator crane, teknisi dan asisten operator. Informasi detilnya bisa dilihat di halaman karir (klik di sini)
Ya, NPH menerima siswa atau mahasiswa untuk menjalani kerja magang di berbagai posisi. Persyaratan utama bagi pekerja magang adalah harus siap secara fisik dan mental.

Contact Us

Top